Tara Kid – Cod Liver Oil Plus DHA

Optimalkan Kecerdasan Dan Kreatifitas Anak
Dengan Kesehatan Yang Optimal
Anak cerdas

Semua orang tua pasti mendambakan anak yang sehat dan cerdas.

Tingkat kecerdasan anak bukan sebuah harga mati, dan bisa terus dikembangkan. Dr. Howard Gardner, seoarang psikolog dari Universitas Hardvard, Amerika Serikat mengemukakan teorinya tentang kecerdasan yang tidak terhenti pada tingkat tertentu atau terbatas saat dilahirkan. “Setiap orang dapat mengembangkan kecerdasaanya dengan berbagai cara yang dikenal dengan multiple intelligence”.

Mendukung pernyataan Dr. Howard Gardner bahwa kecerdasaan bisa dioptimalkan, Prof. Dr. A. Purba, dr., MS., AIF menyatakan, meski faktor keturunan memegang peran terbesar (40-50%) dalam menentukan kecerdasan dan kreativitas, kita dapat mengoptimalkannya dengan mengoptimalkan faktor kesehatan anak, melalui pemberian nutrisi yang tepat sejak anak masih dalam kandungan hingga 5 tahun pertama kehidupannya (golden age), karena nutrisi berperan 30-40% dalam menentukan kecerdasan anak.

 

Apa Kata Orang Tua Yang Anaknya Telah Mendapatkan
Manfaat Tara Kid Cod Liver Oil plus DHA

Kesan Mereka

Ibu Meyka

Jabodetabek

“Nutrisi Tepat Sejak Lahir Jadikan IQ Kenya Superior”

Anak saya, Eugene Kenya Canna S, sekarang sudah berusia 4 tahun, baru-baru ini Kenya mengikuti test Inteligence Quotient (IQ) yang diadakan secara independen oleh suatu lembaga pendidikan di playgroupnya. Saat mengikuti test IQ itu Kenya tidak ada persiapan apa-apa, karena kami juga tidak tahu kalau hari itu ada jadwal test IQ. Maklum saja, Kenya baru bersekolah lagi setelah 2 minggu sakit.

Kami sempat khawatir Kenya tidak bisa konsentrasi dan mengikutinya, tapi Puji Tuhan, ternyata diluar dugaan kami, Kenya memiliki kecerdasaan di atas rata-rata (Superior Interlligence) dengan angka 118, sedangkan teman-temannya berada dalam “Normal Intelligence“. Dan yang lebih luar biasanya, Kenya di tahun 2011 ini diterima di sekolah Katholik ternama dan langsung masuk TK B karena dia sudah bisa membaca, menulis, dan berhitung.

Puji Tuhan, dan kami juga berterima kasih kepada Tara Nature EPA karena lewat Tara Kid yang sudah dikonsumsinya 1 x 1 mulai dari usia 0 bulan, dan ditambah Happy Link Royal Jelly 2x seminggu. Cukup dengan dana tidak lebih dari Rp. 200.000,- dalam sebulan, Kenya bisa mendapatkan kecerdasaan yang superior.

Dan yang lebih luar biasanya, lewat Tara Kid dan Happy Link Royal Jelly serta produk Tara lainnya, saya bisa mendapatkan penghasilan tambahan jutaan rupian dan motor hanya dalam 6 bulan. So tunggu apa lagi, bekali anak dan keluarga Anda dengan suplemen Tara dan jalankan Bisnisnya, keuntungan ganda pasti Anda dapatkan!!


Kesan Mereka

Ibu Desi Indriani

Kalimantan Selatan

“Luar Biasa, Kedua Anak Saya Menjadi Lebih Cerdas”

Anak pertama saya Talitha sekarang berusia 6 tahun. Sebelum mengenal Tara Kit, Talitha punya masalah dengan konsentrasi dan daya tangkapnya. Kondisi ini saya ketahui dari guru TK Talitha dan saat saya membimbingnya belajar di rumah. Sampai suatu hari saya mengenal Tara Kid, langsung saya berika 1 softgel/hari. Setelah 2 bulan, saya amati Talitha mengalami kemajuan pesat. Saat membuat PR misalnya, Talitha bisa dengan cepat mengerti apa yang saya ajarkan, konsentrasi dan daya tangkapnya juga sudah jauh lebih baik.

Berdasarkan pengalaman Talitha, saya memberikan Tara Kid kepada ada kedua saya, Jihan sejak berusia 1 tahun. Kini Jihan berusia 1 tahun 4 bulan, daya tangkap dan kemampuan bicara Jihan sangat baik. Dia senang sekali mengobrol dengan orang-orang yang ditemuinya, sekalipun kata-kata keluar belum jelas benar. Daya tangkap Jihan juga tergolong hebat untuk anak seusianya, dia sangat cepat mengerti hal-hal yang saya jelaskan.

Saya sungguh gembira dengan perkembangan kedua anak saya. Agar pertumbuhan mereka optimal, saya masih rutin memberikan Tara Kid 1 x 1 softgel/hari.


Kesan Mereka

Firmansye Ika Panggulu

Jabodetabek

“Saya Mendapatkan Bea Siswa, Adik Saya Juara Olimpiade Fisika”

Sekalipun nilai rapor saya dan adik saya Gloris selalu naik, namun kami sering mengalami kesulitan berkonsentrasi saat belajar. Akhirnya Mama yang sudah menjadi Mitra Tara sejak tahun 2001 memberikan Tara Kid 2 softgel/hari dan malam. Terbukti, kami dapat berkonsentrasi lebih cepat.

Sampai sekarang, adik saya masih mengonsumsi Tara Kid, sementara saya mengonsumsi Nature EPA karena sudah berusia 19 tahun. Puji Tuhan, berkat Tara Kid, Nature EPA, dan dukungan orang tua serta berkat dari Tuhan Yang Maha Esa, kami berdua selalu mendapatkan juara kelas dan meraih prestasi yang membanggakan. Saya berhasil kuliah di Universitas Kristen Indonesia mengambil Jurusan Kedokteran Umum tanpa membebani orang tua, karena saya mendapatkan bea siswa dari Mission 21 Swiss. Sementara adik saya, Gloris juga mengukir prestasi dengan menjadi pemenang dalam mengerjakan sekitar 400 soal essay pada Olimpiade Fisika Nasional tahun 2008. Bagi pembaca tercinta yang ingin mendapatkan konsentrasi yang lebih baik seperti kami, Tara Kid dan Nature EPA are the best.


Kesan Mereka

Ibu Endang Djamah

Jawa Barat

“Berkat Tara Kid, Cucu Saya Terus Jadi Ranking 1 Dan Bisa Masuk SMP Terfavorit”

Pada tahun 2004, saat Tara Kid pertama kali diluncurkan, saya menjadi peserta seminar yang dibawakan oleh Kak Seto dan Prof. Purba. Setelah menyimak penuturan dari para pakar tersebut, saya menyadai pentingnya memberikan Tara Kid kepada cucu saya, Sabrina Nuramalina yang waktu itu baru berumur 8 tahun, dan duduk di kelas 2 SD Darul Hikam.

Sejak itulah, saya mulai memberikan Tara Kid 2 x 1 softgel sehari kepada Sabrina. Hasilnya, dia selalu berhasil naik kelas dengan predikat ranking 1. Selain itu, daya tahan tubuhnya pun sangat baik, terbukti dia jarang sekali sakit.

Kini dia sudah duduk di kelas 7, di SMPN, SMP favorit di kota kami, dimana para juara dari berbagai sekolah berlomba-lomba menjadi siswanya. Alhamdulilah, sekalipun kawan-kawannya adalah juara, Sabrina masih tetap meraih ranking 5.

Ini merupakan anugrah tak terkira bagi saya, karena itu saya juga tidak segan-segan memperkenalkan produk bermutu ini kepada kenalan saya yang mepunyai anak atau cucu. Alhamdulilah, putra-putri mereka pun merasakan manfaat yang luar biasa. Tara Kid memang produk luar biasa yang dapat menjadika anak SEHAT, CERDAS, KUAT, dan KREATIF.


Kesan Mereka

Bp. Zuriansyah

Kalimantan Selatan

“Dari Hampir Tidak Naik Kelas, Kini Ahmad Ranking 17″

Anak saya yang pertama, Ahmad Santoso sekarang sudah kelas 3 SMP. Sebelum mengenal Tara Kid daya tangkapnya sangat kurang,semua nilainya pas-pasn, terutama matematika. Saat bergabung menjadi Mitra Tara di bulan Desember 2009, saya mendapatkan informasi tentang Tara Kid yang dapat membantu meningkatkan kecerdasan, saya teringat Ahmad, dan dengan sabar mengingatkan dia mengonsumsi Tara Kid 1 softgel setiap hari dan 2 softgel saat ujian.

Perkembangan Ahmad 3 bulan pertama memang belum terlihat hasil yang nyata, namun saat mulai memasuki semester pertama kelas 3 SMP, dia mulai mampu menangkap penjelasan guru dan nilai ulangannya terus meningkat. Saat di tanya, Ahmad menjawab kalau sekarang dia lebih mudah memahami penjelasan guru. Betapa bahagianya saya mendengar jawaban tersebut. Apalagi sekarang dia bisa meraih ranking 17 tanpa nilai merah di raportnya, padahal di kelas 1 – 2 SMP, Ahmad hampir tidak naik kelas.

Teman-teman Mitra Tara, berdasarkan pengalaman Ahmad saya berkesimpulan bahwa Tara Kir bukanlah obat ajaib yang dalam hitungan hari dapat membuat anak pintar, perlu waktu agar nutrisi dalam Tara Kid bisa diserap sempurna. Selain itu peran orang tua dalam proses belajar anak tak kalah penting.


Tara Kid – Cod Liver Oil Plus DHA :
Anak Sehat Cerdas, Kuat dan Kreatif

Tara Kid Cod Liver Oil + DHA merupakan suplemen khusus untuk anak yang mengombinasikan Cod Liver Oil yang kaya akan Omega 3, Vitamin A, dan Vitamin D. Dengan nutrisinya yang lengkap, Tara Kid sangat efektif dalam mengoptimalkan kesehatan, kecerdasan, daya tahan tubuh, dan kreativitas anak.

tara kid

POM SI 034 306 391 – Made in USA

Dalam Setiap Softgel Tara Kid Cod Liver Oil plus DHA mengandung:

Cod Liver Oil + DHA, yang berfungsi:

1. Menambah jumlah, cabang, neurotranmitter, dan reseptor sel otak/saraf.

Penelitian Chang Gung terhadap 24 bayi prematur (lahir antara 30-37 minggu), dilatarbelakangi kenyataan sangat sedikitnya jumlah DHA dan AA pada bayi prematur, sehingga perkembangan jaringan saraf (jumlah sel otak dan percabangan sel otar serta neurotransmiter) terganggu, yang berpengaruh pada kecerdasan dan perilaku mereka.

Hasilnya, 16 bayi diberikan susu formula ditambah AA dan DHA selama 6 bulan mengalami perkembangan sel dan jaringan saraf YANG LEBIH BAIK dibandingkan dengan bayi yang tidak mengonsumsi AA dan DHA, diukur berdasarkan indeks perkembangan mental dan indeks perkembangan fisik (Medical Journal 2005, 28 (10) : 708 – 715).

Crawford MA dkk dalam penelitiannya yang dimuat dalam Journal of Internal Medicide (1989) menemukan bayi berat lahir rendah (BBLR) adalah bayi yang berasal dari ibu yang kurang mengonsumsi PUFA dibandingkan ibu bayi normal, selain itu ukuran otaknya juga lebih kecil dari rata-rata, karena jumlah sel neuronnya sedikit.

Sebuah penelitian yang dimuat dalam British Medical Journal (2001) menyebutkan, asam lemak esensial Omega 3 adalah gugus polyunsaturated fatty acids (PUFA) yang berperan vital dalam proses tumbuh kembang sel-sel neuron otak dan sebagai unsur penyusun dinding sel otak (lebih dari 60%).

2. Meningkatkan konsentrasi belajar dan daya tangkap anak.

Richardson AJ, Puri BK dalam penelitiannya Progress in Neuro Psychopharmacology and Biological Psychiatri (2002, 26 (2) : 233 – 239) membuktikan anak-anak berusia 8-12 tahun yang mengalami kesulitan membaca dan menulis karena kurang mampu berkonsentrasi akibat hiperaktivitas, mengalami perbaikan belajar setelah pemberian Omega 3 selama 12 minggu.

3. Membantu terapi autis dan hiperaktivitas.

  • Pemberian DHA dari suplemen mampu memperbaiki gejala-gejala hiperaktivitas seperti dibuktikan oleh Burgress, et al (2000).
  • Pemberian DHA dosis tinggi bagi penderita autis menunjukkan penuruan tingkat laku yang buruk dibandingkan dengan penderita yang tidak mendapatkan DHA sama sekali, terlihat dari kemampuan berpikir (kognitif), tingkah laku (behaviour), dan suasana hati. Demikian dilaporkan oleh Kidd P. (2007)
  • Pada sebuah penelitian oleh Purdue University (1994) ditemukan bahwa anak ADHD (Attention Defisit Hyperactive Disorder) memiliki kadar DHA yang rendah dalam darahnya.

4. Mempertajam penglihatan.

Mata memiliki bagian yang berfungsi menangkap bayangan yang dibentuk oleh benda, yaitu retina; dan 60% asam lemak pembentuk retina adalah DHA. Dalam British Medical Journal, tahun 2001 disebutkan, asam lemak esensial Omega 3 berperan penting sebagai penyusun utama retina, juga diperlukan sebagai unsur pembentuk cawan untuk wadah rhodopsin, senyawa yang berperan dalam penginderaan dan pengiriman balik sinyal yang diterima mata ke otak.

5. Meningkatkan sistem imun.

6. Mencegah kelainan darah pada bayi prematur.

Vitamin A, yang berfungsi:

1. Penting untuk memelihara fungsi penglihatan, yang sangat berpengaruh pada perkembangan kecerdasan anak, karena pada tahap awal kehidupan, anak belajar dengan cara menangkap semua informasi tentang segala sesuatu di sekelilingnya melalui indera penglihatan dan kemudian direkam dalam otak.

2. Mengatasi masalah kesehatan, seperti rabun senja, infeksi saluran pernapasan, menurunnya daya tahan tubuh, kulit yang tidak sehat, kelelahan yang sangat, anemia, dll.

3. Berperan dalam pembentukan dan pengaturan hormon.

WHO memperkirakan, pada tahun 1995 ada 250 juta balita di seluruh dunia menderita KVA (Kurang Vitamin A), 3 juta di antaranya dengan gejala kerusakan mata yang menuju kebutaan.

Penelitian Tarwotjo, Muhilal, dan SOmmer, yang dipublikasikan di berbagai jurnal internasional mengungkap kaitan kekurangan Vitamin A dengan mortalitas dan morbiditas. Kira-kira 10% kasus kebutaan di negara berkembang disebabkan KVA dan sekitar 70% dari mereka yang buta karena KVA meninggal dalam periode satu tahun.

Meski dinyatakan bebas xerophthalmia (gangguan mata akibat kurang Vitamin A) pada tahun 1992, di Indonesia masih dijumpai 50% balita yang mempunyai serum retinol < 20 mcg/100ml. Ditambah pola makanan yang belum seimbang, kondisi ini menyebabkan balita di Indonesia amat tergantung kapsul Vitamin A dosis tinggi (Widya Ayu Puspita, SKM., M.Kes, 2009)

Vitamin D, yang berfungsi:

1. Membantu penyerapan kalsium dan fosfor yang berperan pada pembentukan tulang dan gigi.

2. Mencegah penyakit karena kekurangan Vitamin D, seperti Rickets (tulang bengkok), gigi mudah rusak, kejang otot, dll.

“Vitamin A, C, D, fosfor dan kalsium merupakan vitamin dan mineral yang dibutuhkan gigi untuk tumbuh”, kata Drg. Asdi Zen, dokter gigi dari RSIA Bunda, jakarta.

Penelitian yang dilakukan pada wanita kelompok Nurse’s Health Study yang mengonsumsi vitamin D > 12,5 ug memiliki resiko patah tulang panggul 75% lebih rendah dibandingkan dengan kelompok yang mengonsumsi < 3,5 ug per hari.

Kandungan Nutrisi Tara Kid Cod Liver Oil + DHA:

  • Cod Liver Oil : 470 mg
  • DHA : 30 mg
  • Vitamin A : 2000 IU
  • Vitamin D : 200 IU

Tara Kid Tersedia Dalam Kemasan :

Tara Kid Cod Liver Oil + DHA isi 30 softgel (KID 30)

Dosis Penggunaan Tara Kid:

  • 0 – 6 tahun : 1 softgel/ hari
  • 7 – 12 tahun : 2 softgel/ hari
  • 13 – 18 tahun : 3 softgel/ hari
  • Atau sesuai petunjuk Dokter atau Ahli Gizi

 

Tanya Jawab Tentang Tara Kid Cod Liver Oil Plus DHA

1. Apa itu TARA Kid?

TARA Kid adalah suplemen khusus untuk anak. Manfaat utama mengoptimalkan kecerdasan anak, sehingga anak tumbuh cerdas, kreatif, sehat dan kuat.

2. Apa komposisi TARA Kid, serta manfaat masing-masing komponen TARA Kid?

Komposisi TARA Kid adalah:

  • Cod Liver Oil = 470 mg
  • DHA = 30 mg
  • Vitamin A = 2000 IU
  • Vitamin D = 200 IU

Manfaat masing-masing komponen TARA KID adalah:

Cod Liver Oil dan DHA, nutrisi otak yang bermanfaat untuk:

Menambah jumlah sel otak, serabut-serabut otak, neurotransmiter dan reseptor sel otak, sehingga pengolahan informasi dan memori semakin baik. Hal inilah yang dapat menjelaskan, dengan pemberian TARA Kid dapat meningkatkan kecerdasan anak.

Vitamin A, nutrisi untuk kesehatan mata:

Pemberian vitamin A mengoptimalkan penglihatan, pada anak mutlak diperlukan pada tahap usia pembelajaran.

Vitamin D, nutrisi untuk tulang dan gigi:

Vitamin D yang terdapat pada TARA Kid dalam dosis yang cukup untuk kebutuhan anak. Hal ini menyebabkan penyerapan kalsium dan fosfor pada tulang dan gigi menjadi optimal, sehingga pertumbuhan anak lebih maksimal.

3. Pada organ apa saja TARA Kid bekerja?

TARA Kid bekerja pada 3 organ penting:

Otak:

DHA (Docosahexaenoic Acid) adalah salah satu asam lemak yang sangat penting dalam pembentukan sel otak. DHA berperan dalam menambah jumlah sel otak, serabut-serabut otak, neurotransmiter dan reseptor sel otak. Proses pertumbuhan sel otak terjadi sangat cepat pada minggu ke-6 kehamilan sampai anak berusia 5 tahun (GOLDEN AGE).

Mata:

Mata adalah salah satu organ terpenting yang menentukan kecerdasan dan kreativitas anak. Untuk meningkatkan kecerdasan anak sangat diperlukan fungsi indra mata yang optimal saat anak mulai belajar pada lingkungannya. Retina mata terdiri dari 60% DHA. DHA dan vitamin A dapat meningkatkan fungsi indra mata. Vitamin A sangat penting untuk menjaga integritas retina pada saat menyesuaikan diri terhadap cahaya yang masuk ke dalam mata.

Tulang dan gigi:

Untuk pertumbuhan tulang dan gigi yang optimal pada anak diperlukan vitamin D.

Vitamin D membantu penyerapan kalsium dan fosfor pada tulang dan gigi. Selain itu vitamin D diperlukan untuk penyerapan kalsium pada saluran pencernaan.  Kekurangan kadar kalsium di dalam darah dapat menyebabkan seseorang kejang pada otot.

Uraian di atas menunjukkan pemberian TARA Kid pada anak merupakan tindakan bijak untuk menjadikan anak cerdas, kreatif, sehat dan kuat.

4. Apa keunggulan TARA Kid dibandingkan dengan suplemen lain yang diberikan untuk anak?

Keunggulan TARA Kid dibandingkan dengan suplemen lain yang diberikan untuk anak:

  • Komposisi TARA Kid tepat untuk anak-anak Asia.
  • Penambahan 30 mg DHA alami menjamin kecukupan kebutuhan anak.
  • Vitamin A dan D yang terdapat dalam TARA Kid sudah memenuhi 50% kebutuhan harian anak.
  • Aman, karena terbuat dari bahan-bahan alami, dari minyak ikan cod.
  • Manfaat optimal, tidak mudah rusak, kemurnian terjamin dan stabil karena dikemas dalam bentuk softgel. Softgel tidak mengandung bahan yang mengganggu kesehatan anak dan halal.

5. Mengapa anak dianjurkan mengonsumsi TARA Kid?

Anak dianjurkan untuk mengonsumsi TARA Kid karena:

  • DHA yang terdapat pada asupan makanan relatif rendah, oleh karena pada saat pengolahan makanan rentan pada pemanasan (DHA terdapat pada ikan laut, pada saat ikan dimasak DHA menguap).
  • Vitamin A dalam TARA Kid adalah bentuk vitamin A yang mudah diserap. Vitamin A yang terdapat dalam makanan kebanyakan berupa beta karoten yang harus melewati serentetan proses untuk diubah menjadi vitamin A.
  • VitaminD dalamTARA Kid adalah vitamin D dalam bentuk aktif yang bisa langsung dimanfaatkan oleh tubuh. Vitamin D yang terdapat dalam makanan sehari-hari kebanyakan berupa provitamin D, yang masih harus diubah dahulu menjadi vitamin D.

6. Sampai umur berapa anak dianjurkan mengonsumsi TARA Kid?

Anak dianjurkan untuk mengonsumsi TARA Kid sampai usia 18 tahun. Setelah berumur di atas 18 tahun kebutuhan tubuh akan Omega-3 meningkat karena akan digunakan untuk mencukupi kebutuhan lain, seperti mengontrol kadar kolesterol, membantu produksi hormon, mengontrol tekanan darah dll, sehingga disarankan untuk mengonsumsi Nature EPA yang memiliki kandungan Omega-3 lebih besar.

7. Berapa dosis pemberian TARA Kid?

Dosis pemberian TARA Kid:

  • 0 – 6 tahun : 1 softgel/hari
  • 7 – 12 tahun : 2 softgel/hari
  • 13 – 18 tahun : 3 softgel/hari

Catatan:

TARA Kid dapat dikonsumsi langsung apabila anak sudah bisa menelan dengan baik. Anak yang belum dapat menelan, pemberian TARA Kid dengan cara menggunting softgel dan isinya diteteskan ke mulut anak. TARA Kid dapat dicampur dengan madu agar anak mau mengonsumsi TARA Kid tersebut.

8. Mengapa DHA pada TARA Kid lebih efektif dibandingkan susu formula plus DHA?

DHA pada TARA Kid lebih efektif dibandingkan dengan DHA pada susu formula karena kandungan DHA dalam TARA Kid masih berada dalam bentuk aslinya. Salah satu ciri khas Omega-3, termasuk DHA adalah mudah rusak bila terkena suhu tinggi, sedangkan DHA yang ditambahkan dalam susu formula adalah DHA yang sudah dalam bentuk serbuk dan untuk mendapatkan bentuk serbuk ini DHA yang pada dasarnya berbentuk cairan harus dipanaskan. Dari ciri dan proses pembuatan yang dijelaskan tadi dapat disimpulkan bahwa kandungan Omega-3 dan DHA dalam susu formula akan rusak terkena panas saat proses perubahan bentuk (cair ke serbuk padat) dan semakin rusak pada saat susu ditambah air panas.

9. Apakah TARA Kid boleh dikonsumsi bersama obat dokter?

TARA Kid boleh dikonsumsi bersama obat dokter, karena bahan-bahan dalam TARA Kid merupakan bahan alami yang tidak akan bereaksi untuk menghasilkan zat yang membahayakan kesehatan anak.

10. Bagaimana kerja TARA Kid dalam meningkatkan daya tahan tubuh anak?

TARA Kid sangat efektif meningkatkan daya tahan tubuh, karena Omega-3 (DHA) sangat efektif membantu meningkatkan imunitas, sehingga anak tidak mudah terkena infeksi.

11. Bagaimana kerja TARA Kid dalam membantu mengatasi gizi buruk pada anak?

TARA Kid mengandung nutrisi yang dapat membantu mengatasi gizi buruk pada anak, oleh karena:

  • 2000 IU vitamin A pada TARA Kid dapat memenuhi lebih dari setengah kebutuhan anak, sehingga gangguan rabun senja (xerophtalmia) dapat dihindari. Rabun senja sering ditemukan pada anak gizi buruk.
  • 200 IU vitamin D pada TARA Kid dapat mengatasi kurangnya asupan vitamin D dari makanan. Pemberian TARA Kid dapat mencegah penyakit Rickets (tulang bengkok) dan gangguan pertumbuhan gigi yang sering menghampiri anak dengan gizi buruk.
  • DHA, vitamin A, vitamin D mampu meningkatkan nafsu makan anak, sehingga pemberian zat gizi dapat dilakukan dengan optimal.

12. Bagaimana kerja TARA Kid dalam mengembangkan kreativitas anak?

TARA Kid berperan dalam proses pertumbuhan dan perkembangan otak. Pemberian TARA Kid akan meningkatkan jumlah sel otak, serabut-serabut otak, neurotransmiter dan reseptor otak yang menjadikan otak anak siap dilatih untuk meningkatkan kreativitasnya. Dengan seimbangnya perkembangan dan fungsi kedua bagian otak serta didukung pembelajaran yang tepat, maka kreativitas anak akan berkembang sesuai dengan bakat dan minat anak.

13. Bagaimana peran pemberian TARA Kid pada anak dengan keterbelakangan mental?

Pada dasarnya kecerdasan dan kreativitas anak dipengaruhi oleh tiga faktor: genetik (40-50%), gizi (30-40%) dan lingkungan (10-20%). Walaupun sebagian besar keterbelakangan mental disebabkan gangguan pertumbuhan janin di dalam rahim ibu dan faktor genetik (keturunan), pemberian TARA Kid yang kaya akan DHA diharapkan dapat membantu memperbaiki gangguan pertumbuhan otak. Anak dengan keterbelakangan mental pada lingkungan yang kondusif, misalnya pola asuh yang tepat ditambah dengan asupan gizi yang baik, diharapkan dapat menjalani hidup dengan baik, setidaknya dapat mengurus diri sendiri.

14. Bagaimana peran TARA Kid bagi anak penderita hiperaktif dan autis?

Manfaat DHA yang terkandung dalam TARA Kid bagi anak yang menderita hiperaktif dan autis, dari hasil penelitian menjelaskan:

  • Omega-3, yakni DHA dapat memperbaiki konsentrasi, sehingga kemampuan membaca dan menulis meningkat, khususnya pada anak hiperaktif (Richardson AJ dan Puri BK, Progress in Neuro Psychopharmocology and Biological Psychiatry, 2002).
  • Pemberian DHA dari suplemen mampu memperbaiki gejala-gejala hiperaktif (Burgess, et al 2000).
  • Pemberian TARA Kid bagi penderita autis dapat membantu memperbaiki kemampuan berpikir, tingkah laku dan suasana hati. Penelitian Kidd P. (2007) melaporkan, pada kelompok anak yang diterapi DHA dosis tinggi terjadi penurunan tingkah laku buruk.
  • Penelitian di Purdue University, 1994 menemukan kadar DHA yang rendah pada anak ADHD (Attention Deficit Hyperactivity Disorder).

15. Apakah konsumsi TARA Kid dapat menimbulkan kegemukan?

Konsumsi TARA Kid tidak menimbulkan kegemukan. Kegemukan terjadi apabila asupan kalori dari makanan melebihi kebutuhan anak.

16. Apakah TARA Kid dapat menyebabkan gangguan pencernaan pada bayi?

TARA Kid tidak akan menyebabkan gangguan pencernaan pada bayi, karena bahan yang terkandung dalam TARA Kid tidak merangsang saluran pencernaan.

17. Apa perbedaan komposisi TARA Kid dengan Nature EPA?

Perbedaan TARA Kid dan Nature EPA terletak pada cara pengolahan dan kandungan bahan pendukungnya:

  • Pengolahan Omega-3 dalam TARA Kid tidak melalui proses penyaringan yang ketat, karena itu masih mengandung kolesterol yang sangat dibutuhkan anak untuk proses tumbuh kembangnya, sementara Omega-3 dalam Nature EPA melalui 3 tahap penyaringan, sehingga benar-benar bebas dari kolesterol.
  • TARA Kid dilengkapi dengan ekstra DHA, vitamin A dan vitamin D untuk mengoptimalkan pertumbuhan otak dan organ pendukung kecerdasan, sedangkan pada Nature EPA ditambahkan lecithin dan vitamin E untuk mengoptimalkan kerja Nature EPA dalam menurunkan kadar LDL kolesterol dan menaikkan kadar HDL kolesterol.

18. Bagaimana pengalaman Mitra TARA yang sudah merasakan manfaat TARA Kid?

Pengalaman Prof. Dr. A. Purba (Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran Bandung) setelah memberikan TARA Kid kepada cucunya yang bernama Yusuf

Prof. Dr. A. Purba telah memberikan TARA Kid sejak lahir kepada Yusuf dengan cara menggunting softgel TARA Kid, lalu isinya diteteskan ke mulut Yusuf. Perkembangan kecerdasan Yusuf sangat luar biasa dibandingkan dengan anak seusianya. Yusuf pada usia 1 tahun 8 bulan sudah dapat menelepon dan menerima telepon. Kalau dibawa ke tempat mainan anak di mal, Yusuf selalu menanyakan mainan tersebut untuk usia berapa tahun. Selain itu Yusuf sering mengajukan pertanyaan tentang berbagai hal, yang terkadang sulit untuk dijawab dan pertanyaan tersebut seharusnya ditanyakan oleh anak yang berusia lebih tua dari Yusuf. Yusuf sangat kritis dan cerdas oleh karena mengonsumsi TARA Kid secara teratur setiap hari sampai sekarang.

Blog Comments: (11 comments so far)

      • dear ratna,
        untuk harga dan penjelasan produk bisa langsung ditanyakan melalui email yang ada pada bagian paling bawah website atau langsung menghubungi kami di Telp : (022) 6000077 / SMS : 08156076077

        terima kasih

    • dear ria,
      untuk harga dan penjelasan produk bisa langsung ditanyakan melalui email yang ada pada bagian paling bawah website atau langsung menghubungi kami di Telp : (022) 6000077 / SMS : 08156076077

      terima kasih

    • Dear Mitra,
      Harga 1 botol TARA KID isi 30 softgell adalah Rp. 110.000. TARA KID adalah suplement/makanan kesehatan yang berbahan alami yang dapat dikonsumsi bersamaan dengan obat Dokter. TARA KID sangat efektif juga membantu proses penyembuhan. Pemesanan produk dapat melalui: SMS 0815 607 6077/Invite blackberry kami di 26F864E8/Telp. 022 6000077.

      Demikian Infonya,
      Kami tunggu pesanannya.
      Success – Health – Harmony

    • Dear Ibu,
      Harga 1 botol TARA KID isi 30 softgell adalah Rp. 110.000. TARA KID adalah suplement/makanan kesehatan yang berbahan alami yang dapat dikonsumsi bersamaan dengan obat Dokter. TARA KID sangat efektif juga membantu proses penyembuhan bu. Pemesanan prodfuk dapat melalui: SMS 0815 607 6077/Invite blackberry kami di 26F864E8/Telp. 022 6000077.

      Demikian Infonya,
      Kami tunggu pesanannya.
      Success – Health – Harmony
      Lisa

  1. Mohon infonya untuk pembelian 2 botol yang di alamtkan ke :
    Jl. Urip Soemohardjo Gedung Graha Pena LT. 18 (PTSSLNG) Makassar Sulawesi Selatan, 0411-422131.
    ini dengan ongkos kirimnya berapa? mohon infonya.
    085299220032

    • Dear Ibu,
      Untuk pemesanan bisa melalui:
      SMS : 0815 607 6077
      Telp. : 022 – 6000077
      Blackberry : 26F864E8

      atau bisa juga hubungi kantor cabang kami di Makasar yaitu di:
      Jl. Pengayoman Ruko Mirah I Blok C No. 9 – Panakkukang Mas – Makassar. Telp. 0411 – 4664010

      Demikian informasi dari kami, semoga bermanfaat.
      Success – Health – Harmony
      Lisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>