Lupakan Silikon, Inilah Cara Awet Muda Aman dan Sehat

Banyak wanita yang tidak puas dengan kecantikan yang sudah dianugerahkan  Tuhan kepadanya. Sehingga hal tersebut membuat hasrat wanita terkadang menjadi kebablasan dan malah ingin melakukan hal-hal yang dilarang dunia medis, salah satunya dengan cara suntik silikon. Suntik silikon adalah praktik ilegal dan dilarang di sejumlah negara karena berisiko terhadap kesehatan. Silikon dikenal sebagai senyawa polimer dari unsur silikon dan oksigen. Silikon memiliki bentuk bermacam-macam dan tidak seluruhnya cocok digunakan kepada manusia.

Dengan pertimbangan ini, penggunaan silikon dalam hal pengisi jaringan lunak manusia dinilai ilegal dan dilarang di sebagian besar negara-negara. Banyak risiko yang akan dialami akibat silikon, antara lain:

  • Efek samping awal
    Dalam beberapa hari hingga minggu, silikon bisa menimbulkan efek samping berupa kulit kemerahan disertai perih, benjol, memar, gatal, reaksi hipersensitivitas, dan peradangan selama beberapa hari.

  • Efek samping tertunda
    Efek samping tertunda bisa muncul dalam hitungan minggu hingga tahun, seperti inflamasi granuloma, bintil, kesenjangan dan timbul jaringan parut, serta migrasi pengisian implan.

Seorang ahli radiologi menyatakan bahwa penggunaan suntik silikon cair dapat menimbulkan risiko yang mengancam jiwa penggunanya, yaitu: emboli paru.

Daripada menggunakan silikon, Anda dapat mempraktikan tips awet muda ala TARA berikut ini:

1. Curhat

Tekanan pekerjaan dan banyaknya tuntutan menyebabkan seseorang terjerumus dalam kondisi stres. Stres bisa mempercepat proses penuaan dan meningkatkan risiko penyakit jantung(link artikel ttg sakit jantung). Cara terbaik untuk mengindari penuaan dini adalah dengan menghindari stres. Untuk meringankan stres, kita bisa curhat atas segala masalah yang membebani pikiran kepada teman atau keluarga kita. Sebuah studi dari University of Wisconsin-Madison menemukan bahwa mendengar suara seorang teman dapat menurunkan tingkat stres, lho. Minum TARA Relaxan juga dapat membantu meringankan stres dan menenangkan pikiran dengan aman tanpa efek samping.

2. Sweat It Out

Berolahraga juga bisa membuat kita merasa santai dan merontokkan sel kulit mati melalui luruhnya keringat. Berbagai penelitian telah membenarkan bahwa berolahraga 3 kali seminggu minimal 30 menit setiap kali berolahraga dapat membantu menyegarkan sel di dalam tubuh. Jangan lupa minum TARA Vitamin C-60 yang kaya akan antioksidan untuk membantu perlambat proses penuaan ya.

3. Gunakan putih telur sebagai masker.

Putih telur mampu mengangkat sel kulit mati yang ada di dalam wajah, sehingga sangat cocok untuk mengencangkan wajah, caranya pun cukup mudah, hanya tinggal menempelkan putih telurnya saja ke wajah lalu oleskan secara merata, dan bilas dengan air hangat setelahnya.

4. Konsumsi omega-3 

Omega-3 sangat baik bagi kesehatan jantung. Zat gizi ini bisa Anda temukan pada ikan salmon, walnut, berbagai biji-bijian, dan suplemen Nature EPA yang mengandung omega-3 murni yang sudah terbukti khasiatnya dan aman bagi tubuh.

Awet muda tidak harus memakai silikon, bukan? Hasil dari pola hidup sehat di atas memang tidak akan terlihat dalam sekejap mata. Namun tindakan tersebut dapat menjadi bagian dari investasi untuk sehat sepanjang masa.

 

Sumber:

cosmogirl.co.id

intisaroi.online.com

klikdokter.com

http://jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>