Pernah bertanya-tanya Mengapa Bibir Menghitam? Inilah Jawabannya!

Daya tarik setiap wanita memang berbeda-beda; ada yang lebih percaya diri dengan matanya, sebagian yang lain merasa bibirnya lebih menarik. Nah untuk bibir, pasti setiap wanita dewasa (bahkan yang masih remaja) memiliki setidaknya satu lipstik di dalam tas kosmetiknya. Tapi tentu kita tidak bisa memakai lipstik terus-menerus dong untuk membuat bibir selalu tampak segar memesona. Wanita harus lebih percaya diri dengan bibir merah alami, karena itu merupakan pertanda bibir yang sehat.
Jadi apa dong penyebab bibir bisa berubah warna alias menghitam? Yuk kita simak beberapa penyebabnya di bawah ini, ladies:
 
1. Panasnya terik matahari
Alasan pertama mengapa bibir menghitam adalah akibat terlalu seringnya terkena pancaran panas terik matahari atau sinar UV. Untuk itu sangat disarankan selalu menggunakan lip balm yang mengandung SPF yang cukup tinggi sebagai pelindung bibir Anda.
2. Seringnya memakai lipstik
Beberapa wanita memang menyukai penampilan sempurna dengan bibir merah merekah. Ternyata hal ini adalah salah satu penyebab bibirnya menghitam. Bukan berarti Anda dilarang memakai lipstick. Hanya saja, kandungan paraffin dan logam pada lipstick yang dapat berpotensi menjadikan bibir anda tidak sehat. Jika Anda terlalu lama menggunakan, apalagi sampai lupa dibersihkan sebelum tidur. Keadaan ini mampu menjadikan penumpukan zat-zat penyebab bibir Anda menghitam.
Salah satu tanda pecandu rokok adalah memiliki bibir menghitam, tidak hanya bibir hitam, bahaya merokok juga dapat merusak seluruh organ dan menjadi penyebab penyakit paling mematikan di dunia seperti penyakit jantung dan kanker. Dalam kandungan rokok terdapat nikotin yang tinggi sehingga menjadikan pigmen bibir menebal, pecah-pecah, menghitam, dan kering.
4. Dehidrasi
Kekurangan cairan tubuh bukan hanya akan mengurangi kelembaban kulit, tapi juga akan membuat bibir ikut kering dan rusak dan menghitam.
 
5. Kebiasaan Menggigit bibir
Hal yang secara reflek terjadi pada Anda dan menyebabkan bibir mengihtam adalah kebiasaan menggigit bibir. Biasanya terjadi saat Anda merasa cemas, khawatir atau takut.
6. Konsumsi teh dan kopi berlebihan
Kebiasaan meminum teh dan kopi memang mempunyai dampak yang kurang baik, salah satunya mampu menjadikan bibir berubah warna menjadi gelap sebab kandungan kafeinnya. Solusinya adalah dengan mengurangi minum kopi maksimal dua gelas sehari dan teh hanya tiga gelas sehari
7. Kurang vitamin C
Kebiasaan buruk seperti tidak sukanya mengonsumsi buah akan menjadikan bibir ada menghitam. Sebab jika Anda kekurangn vitamin C, bibir menjadi tidak sehat dan menghitam karena pigmentasi kulit bibir lebih cepat terjadi. Bila memang malas makan buah, TARA punya solusinya: mengonsumsi TARA Vitamin C-60, suplemen yang akan melengkapi kebutuhan vitamin C Anda tanpa mengganggu kerja lambung sehingga aman dikonsumsi kapan saja.
8. Alergi
Beberapa kandungan yang mampu membuat bibir anda menjadi hitam adalah kadar timbal, merkuri, dan wax yang cukup tinggi pada beberapa jenis kosmetik dan membuat bibir anda menghitam. Selalu luangkan waktu untuk membaca kandungan pada lipstik dan pelembab wajah Anda ya, ladies.
9. Kekurang nutrisi
Tubuh yang kekurangan nutrisi biasanya terjadi pada orang-orang yang sedang menjalani program diet, sebab asupan nutrisi yang seharusnya ia peroleh dari makanan yang biasa diperoleh sehari-hari berkurang. Akibatnya bibir Anda malah menghitam dan tampak tidak segar.
10. Kekurangan hormon estrogen
Bukan hanya bekerja untuk reproduksi, hormon estrogen berperan penting dalam proses regenerasi kulit, termasuk kulit bibir. Faktor usia yang menjadi penyebab utama hal ini, sehingga Anda perlu menjaga hormon estrogen Anda tetap stabil hingga tua. Rutin minum Happy Link 600 Lyophilized Royal Jelly bisa membantu memperlambat penuaan dengan meningkatkan daya regenerasi sel dan daya tahan tubuh dari dalam.
12. Pengaruh obat
Seseorang yang terlalu banyak mengkonsumsi obat dokter juga mampu menjadikan bibir menghitam. Hal itu disebabkan oleh kandungan bahan kimia yang ada di dalam obat yang tinggi.
Sumber:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>