Sumber Protein yang Membantu Menurunkan Risiko Obesitas

Bila kita melihat seekor kucing yang sangat gendut pasti akan sangat menggemaskan. Namun bila tubuh kita yang terlalu gendut, selain tidak indah untuk dipandang, juga akan meningkatkan banyak risiko kesehatan. Itulah sebabnya kita harus rajin berolahraga untuk membantu meluruhkan lemak membandel.

Inilah jenis-jenis protein yang bermanfaat untuk menurunkan kadar lemak tubuh:

Quinoa/Kinoa

Biji-bijian tanpa gluten ini adalah alternatif yang baik untuk pengganti nasi. Kandungan proteinnya yang banyak dilengkapi juga dengan serat yang tinggi. Menambahkan kinoa ke dalam sarapan Anda akan membuat stamina terjaga lebih lama.

Biji Labu

Setiap ons biji labu mengandung 9 gram protein. Selain itu biji labu juga mengandung zat besi dan mineral penting yang membantu pembentukan sel darah merah. Menambahkan taburan biji labu pada sereal Anda saat sarapan membuat Anda kenyang lebih lama sehingga membantu menurunkan risiko terkena obesitas.

Telur ayam kampung

Telur ayam kampung memiliki kandungan protein tinggi dan kadar lemak lebih rendah dibandingkan dengan telur ayam broiler. Makan telur ayam kampung mentah dikocok dengan susu dan tambahan madu akan membuat tenaga Anda meningkat tajam tanpa risiko kegemukan. Bila Anda tidak menyukai rasanya, Anda bisa merebus telur ayam kampung setengah matang untuk dimakan dengan tambahan sedikit garam.

Almond

Kacang almond adalah makanan sehat kaya protein yang bermanfaat untuk membantu pembentukan sel-sel dan jaringan otot. Selain itu dengan mengonsumai almond, Anda dapat meningkatkan kadar HDL dan dapat mengurangi LDL.

Daging Sapi

Memakan sepotong daging setebal dan seukuran telapak tangan Anda adalah porsi yang tepat untuk diet sehat. Daging sapi bukan hanya sumber protein yang baik, tapi juga kaya zat besi. Anda membutuhkan zat besi yang banyak untuk memberi Anda energi yang juga penting saat memulai program penurunan berat badan.

Ikan Berminyak

Ikan-ikan seperti sarden maupun salmon yang kaya asam lemak omega-3 menjadi bahan pertimbangan Anda saat mencoba menyeimbangkan tingkat gula darah. Ikan-ikan berminyak ini mengandung lemak yang menyehatkan dan protein yang memberi Anda kesan mengenyangkan. Memakan lemak-lemak baik ini dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan tidak hanya kaya protein, tapi juga mengandung banyak fiber/serat. Nutrisi-nutrisi ini penting untuk menyeimbangkan gula darah dan menjaga Anda kenyang lebih lama setelah makan.

Yoghurt

Tambahkan satu sendok penuh yoghurt pada sereal, bubur, smoothies, muesli, atau diminum sendirian sebagai kudapan sehat. Makanan kaya protein ini menjaga lonjakan atau penurunan drastis tingkat gula darah, yang dapat memicu kenaikan berat badan. Hindari yoghurt dengan gula tambahan yaa..

Tepung Nasi Merah Berprotein

Ini adalah cara mudah dan sehat untuk meningkatkan pemasukan protein Anda. Buatlah smoothie dari serbuk nasi merah yang kaya protein. Memakan protein setiap makan adalah cara terbaik untuk membantu Anda menurunkan berat badan karena protein membuat Anda lebih kenyang dan mengurangi keinginan memakan makanan manis.

Bila kita melihat seekor kucing yang sangat gendut pasti akan sangat menggemaskan. Namun bila tubuh kita yang terlalu gendut, selain tidak indah untuk dipandang, juga akan meningkatkan banyak risiko kesehatan. Itulah sebabnya kita harus rajin berolahraga untuk membantu meluruhkan lemak membandel.

Inilah jenis-jenis protein yang bermanfaat untuk menurunkan kadar lemak tubuh:

Quinoa/Kinoa

Biji-bijian tanpa gluten ini adalah alternatif yang baik untuk pengganti nasi. Kandungan proteinnya yang banyak dilengkapi juga dengan serat yang tinggi. Menambahkan kinoa ke dalam sarapan Anda akan membuat stamina terjaga lebih lama.

Biji Labu

Setiap ons biji labu mengandung 9 gram protein. Selain itu biji labu juga mengandung zat besi dan mineral penting yang membantu pembentukan sel darah merah. Menambahkan taburan biji labu pada sereal Anda saat sarapan membuat Anda kenyang lebih lama sehingga membantu menurunkan risiko terkena obesitas.

Telur ayam kampung

Telur ayam kampung memiliki kandungan protein tinggi dan kadar lemak lebih rendah dibandingkan dengan telur ayam broiler. Makan telur ayam kampung mentah dikocok dengan susu dan tambahan madu akan membuat tenaga Anda meningkat tajam tanpa risiko kegemukan. Bila Anda tidak menyukai rasanya, Anda bisa merebus telur ayam kampung setengah matang untuk dimakan dengan tambahan sedikit garam.

Almond

Kacang almond adalah makanan sehat kaya protein yang bermanfaat untuk membantu pembentukan sel-sel dan jaringan otot. Selain itu dengan mengonsumai almond, Anda dapat meningkatkan kadar HDL dan dapat mengurangi LDL.

Daging Sapi

Memakan sepotong daging setebal dan seukuran telapak tangan Anda adalah porsi yang tepat untuk diet sehat. Daging sapi bukan hanya sumber protein yang baik, tapi juga kaya zat besi. Anda membutuhkan zat besi yang banyak untuk memberi Anda energi yang juga penting saat memulai program penurunan berat badan.

Ikan Berminyak

Ikan-ikan seperti sarden maupun salmon yang kaya asam lemak omega-3 menjadi bahan pertimbangan Anda saat mencoba menyeimbangkan tingkat gula darah. Ikan-ikan berminyak ini mengandung lemak yang menyehatkan dan protein yang memberi Anda kesan mengenyangkan. Memakan lemak-lemak baik ini dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan tidak hanya kaya protein, tapi juga mengandung banyak fiber/serat. Nutrisi-nutrisi ini penting untuk menyeimbangkan gula darah dan menjaga Anda kenyang lebih lama setelah makan.

Yoghurt 

Tambahkan satu sendok penuh yoghurt pada sereal, bubur, smoothies, muesli, atau diminum sendirian sebagai kudapan sehat. Makanan kaya protein ini menjaga lonjakan atau penurunan drastis tingkat gula darah, yang dapat memicu kenaikan berat badan. Hindari yoghurt dengan gula tambahan yaa..

Tepung Nasi Merah Berprotein

Ini adalah cara mudah dan sehat untuk meningkatkan pemasukan protein Anda. Buatlah smoothie dari serbuk nasi merah yang kaya protein. Memakan protein setiap makan adalah cara terbaik untuk membantu Anda menurunkan berat badan karena protein membuat Anda lebih kenyang dan mengurangi keinginan memakan makanan manis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>