Teruslah Sehat Agar Bisa Terus Menggapai Mimpi!

Mimpi adalah kunci untuk kita menaklukkan dunia

Berlarilah tanpa lelah sampai engkau meraihnya…

Penggalan lagu Nidji di atas benar-benar mencerminkan sikap terbaik manusia dalam “menaklukkan dunia.” Ya! Bermimpilah! Tapi bukan berarti setelah membaca artikel ini Anda segera bergegas tidur dan berharap bermimpi mendapat nomor togel ya? Bermimpi di sini berarti berangan dan merencanakan jalan dalam mewujudkan angan tersebut. Sebuah studi di Amerika membuktikan bahwa orang sukses adalah orang dengan impian yang besar. Sebut saja Steve Jobs dan Albert Einstein yang selalu membanggakan imajinasinya.

Untuk mewujudkan impian atau ide tersebut, kita harus semangat untuk bekerja keras, tidak putus asa dan mencari inspirasi untuk menjadi tumpuan yang akan kita lakukan demi mewujudkan impian. Dan percaya bahwa mimpi bukanlah sekedar mimpi. Jika kita terus berlari meraih mimpi tersebut dengan ide yang yang cemerlang dan melakukan yang terbaik, kesuksesan kita pun tak akan jauh dari gapaian tangan kita.

Yang terpenting dari semua itu, tetaplah sehat. Mengapa? Kesehatan memang bukan segala-galanya, namun tanpa kesehatan maka segala-galanya tidak ada apa-apanya. Kita tidak akan mampu “menembus langit ke tujuh” tanpa kesehatan yang prima, bukan? Kita akan sulit “membelah samudera” bila penyakit menggerogoti kan?

Lalu bagaimana agar kesehatan selalu prima?

Caranya sangatlah mudah. Selain dengan mencukupi kebutuhan serat, menjauhi minuman beralkohol, tidak makan makanan “sampah” alias junk food dan selalu menjauhi gaya hidup lainnya yang merusak, salah satu kunci kesehatan yang utama adalah rajin berolahraga. Eits jangan lupa, minum suplemen bila Anda merasa pola makan Anda masih kurang akan gizi.

Selain resep di atas, berikut 3 rutinitas yang amat mudah untuk Anda terapkan setiap hari menjaga kesehatan tetap prima:

Melakukan meditasi

Anda dapat melakukan meditasi ringan dengan alunan lagu yang menenangkan selama 10 menit dalam sehari dengan duduk di tempat yang Anda anggap paling tenang, pejamkan kedua mata Anda, merilekskan semua otot-otot, serta rasakan aliran nafas Anda secara alami.

Mengonsumsi makanan dan suplemen penunjang yang mengandung omega-3.

Bahan makanan tersebut yaitu ikan salmon, kenari serta biji-bijian. Ini dikarenakan, bahan makanan yang mengandung omega-3 dapat membantu Anda untuk mencegah tanda-tanda penuaan dan menjaga kesehatan tetap prima.

Menurunkan keinginan untuk makan berlebihan.

Karena dari segi kedokteran maupun dari segi ajaran agama, makan terlalu banyak dan berlebihan dari yang kita butuhkan sehari-hari bukan akan menyehatkan, malah akan mendatangkan banyak penyakit: obesitas, tekanan darah tinggi, diabetes, dan masih banyak lagi.

Sudah siap untuk selalu sehat dan tak berhenti menggapai mimpi lebih tinggi?

 

 

Sumber:

Azlyrics.com

Yourtango.com

Kompashealth.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>